PESONA WISATA ALAM DATARAN TINGGI DIENG

Selain kaya akan peninggalan Candi Kuno, Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng memiliki Panorama alam yang indah serta udara pegunungan yang sejuk dan kaya akan obyek wisata alam, seperti : kawah-kawah aktif, telaga-telaga, Air terjun, Sumber Air Panas dan Sumur

Curug Sirawe

51

Adalah air terjun yang terdapat di Dataran Tinggi Dieng, memiliki ketinggian + 80 m berada di pegunungan yang hijau dengan panorama yang sangat indah.

Kawah Candradimuka

cndra-dmuka

Kawah ini sebenarnya bukan kawah gunung berapi, tetapi merupakan pemunculan Solfatara dari rekahan tanah. Terdapat dua lubang rekahan yang masih aktif mengeluarkan Solfatara. Di Kawah ini terdapat sumber air yang dipercaya memiliki kekuatan magic, sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkannya.

Kawah Sikidang

kawah-sikidang

Kawah Sikidang merupakan tempat favorit bagi wisatawan, karena merupakan kawah vulkanik denganlubang kepundan yang dapat disaksikan dari bibir kawah. Uap air dan lava berwarna kelabu selalu bergemulak muncul berpindah-pindah bahkan melompat seperti seekor kidang. Sehingga dikenal dengan nama Kawah Sikidang
Kawah Sileri
sileir
Kawah Sileri merupakan kawah terluas di Dataran Tinggi Dieng yang masih aktif. Air Kawahnya gemulak dan mendidih persis seperti bekas cucian beras atau leri, sehingga dinamakan KawahSileri. Tidak jauh dari sini, kita juga dapat menikmati Air Panas Bitingan dan Curug Si Rawe.
Sumur Jalatunda
sumur Sumur Jalatunda merupakan kepundan gunung berapi yang meletus dan menjadi sumur dengan kedalaman100 Meter Konon sumur Jalatunda merupakan salah satu pintu ghaib menuju penguasa laut selatan. Ada kepercayaan masyarakat barang siapa yang dapat melempar batu hingga melintasi sumur maka cita-citanya akan tercapai.
Telaga Merdada
telaga
Telaga Merdada merupakan telaga terluas di dataran tinggi Dieng dengan latar belakang bukit yang hijau merupakan pemandangan yang sungguh menakjubkan. Baca Selengkapnya…
Telaga Balekambang
telaga-balekambang3Telaga ini lokasinya tidak jauh dari Kompleks Candi Arjuna, disini banyak terdapat ikan air tawar. Dan oleh wisatawan dan masyarakat dijadikan sebagai lokasi pemancingan.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: